Standar Sistem Manajemen ISO 27001

Standar ISO 27001 merinci persyaratan untuk Sistem Manajemen Keamanan Informasi dan tujuan Standar ISO 27001 adalah untuk membantu organisasi meninjau, mengidentifikasi, dan mengelola aset dan data informasi utama. Sering dianggap sebagai standar Teknologi Informasi, Standar ISO 27001 sebenarnya jauh lebih luas dan seperti standar sistem manajemen lainnya dalam standar yang terutama berkaitan dengan sistem manajemen. Di mana ISO 27001 berbeda adalah bahwa itu mencakup Lampiran (Lampiran A) yang mendaftar berbagai kontrol yang perlu dipertimbangkan dalam proses perlakuan risiko.

Versi standar terkahir adalah ISO 27001:2018 akan tetapi saat ini versi ISO 27001:2013 masih diaplikasikan. Standar ISO 27001 disusun mengikuti Lampiran SL dan oleh karena itu klausulnya sangat mirip dengan struktur standar ISO seri lainnya. Standar ISO 27001 membutuhkan struktur organisasi yang jelas dengan peran dan tanggung jawab yang ditentukan dengan keterlibatan dan komitmen dari manajemen puncak. Persyaratan lain dari Standar ISO 27001 adalah bahwa informasi yang didokumentasikan dikendalikan, dan bahwa tindakan untuk mengatasi risiko dan peluang diidentifikasi dan dikelola.

Standar ISO 27001 membutuhkan cukup banyak dokumentasi yang harus disiapkan termasuk Kebijakan Keamanan Informasi dan bukti bahwa semua kontrol Annex A telah dibahas dalam pernyataan penerapan. Penilaian risiko / proses penanganan risiko dapat mencakup peninjauan dan pertimbangan infrastruktur dan sistem TI dan oleh karena itu mungkin diperlukan beberapa penilaian / peninjauan yang kompeten terhadap sistem TI.

Persyaratan Standar ISO 27001

Ada persyaratan dokumentasi yang cukup spesifik untuk Standar ISO 27001 dan diperlukan tinjauan lengkap dari semua kontrol Annex A. Tinjauan lengkap dari informasi / data dalam organisasi, di mana informasi tersebut disimpan, diakses dan disebarluaskan serta kontrol di tempat untuk untuk menjaga dan memastikan informasi dilindungi dari akses yang tidak sah, dilindungi dari korupsi atau perubahan yang tidak disengaja. Dan bahwa sistem informasi yang ada kokoh dan dapat diandalkan untuk memastikan ketersediaan informasi saat diperlukan untuk keberlangsungan bisnis.

Proses Sertifikasi ISO 27001

jasasertiiso menawarkan proses sertifikasi yang sederhana, cerdas, untuk memberikan konfirmasi independen bahwa organisasi memenuhi persyaratan Standar ISO 27001 dan setelah audit selesai dengan hasil yang memuaskan, kami menerbitkan sertifikat pendaftaran ISO 27001 dan memberi wewenang kepada organisasi untuk menampilkan Logo Terdaftar ISO 27001.

 

 

Manfaat Sertifikasi ISO 27001

  • Mencapai nilai yang lebih baik dalam pra-kualifikasi
  • Meningkatkan Sistem untuk manajemen dan pelestarian informasi dan data perusahaan yang penting
  • Meningkatkan penilaian layanan outsourcing dan pemeriksaan untuk melindungi informasi dan data perusahaan
  • Demonstrasi kepada pemasok / pihak berkepentingan lain bahwa informasi mereka dilindungi dan dikelola dengan benar
  • Sistem untuk memastikan pemeriksaan latar belakang staf selesai sesuai kebutuhan
  • Memeriksa apakah infrastruktur TI dikelola dengan benar dengan sistem pencadangan dan pemulihan bencana yang efektif
  • Sistem yang efektif untuk memantau dan menangani insiden keamanan TI
  • Pemeriksaan dan ulasan kegiatan operasional yang sedang berlangsung
  • Sistem untuk perbaikan dan peningkatan berkelanjutan dari sistem manajemen
  • Logo Terdaftar ISO 27001 untuk digunakan dalam pemasaran
  • Sistem yang ditingkatkan untuk pemeriksaan keamanan TI yang sedang berlangsung
  • Memenuhi persyaratan hukum yang berlaku

ISO 27001 Logo

Hubungi Kami

PT. Sinergy Sukses Solusindo

Phone : 021 2988 8461

Mobile : 0853 2029 8403

email : info[at]jasasertiiso.com

chat whatsapp

Office : DBS Bank Tower 28th Floor, Ciputra World One Jl. Prof. Dr. Satrio Kav 3-5 Jakarta Selatan

Jasa Sertifikasi ISO

sertifikat iso www.jasasertiiso.com